Minggu, 27 Oktober 2013

Reptil Hewan Peliharaan?

Banyak yang bilang reptil itu bukan untuk dipelihara, mungkin mereka berpikiran bahwa reptil itu hewan yang menakutkan, hewan yang bahaya, hewan yang beracun, hewan yang gak punya rasa sayang, hewan yang gak bisa jinak, dan hewan yang inilah itulah. Tapi kenyataanya, Reptil itu hewan yang eksotis. Gak percaya? Coba liat hewan yang satu ini


Eksotis? :D masih banyak lagi reptil reptil lain yang lebih keren daripada Iguana diatas. Reptil itu gak bahaya lho dan bisa jinak asal kita pelihara dari kecil. Bukan karena kalau udah gede gak bisa jinak, tapi waktunya buat jinakin itu yang gak lama, karena mereka udah biasa hidup di alam bebas.

Buat kalian yang pingin pelihara reptil, ada tingkatannya, ada reptil khusus pemula, yang artinya itu gampang jinak, perawatan mudah, dan gak rewel pola makannya. Oyah, kalo yang bilang reptil itu berbisa terutama ular, itu gak sepenuhnya bener kok. Ada ular jenis Pyhton yang aman buat dipelihara, karena mereka gak punya bisa. Yang punya bisa itu biasa di sebut "venom", contohnya ular kobra.

Jadi jangan ragu dan takut lagi buat pelihara reptil, yakinkan orang disekitar kalian kalau reptil itu gak sebahaya yang mereka pikirkan.

Mulai sekarang, lebih sayangi hewan disekitar kalian, termasuk itu yang golongan reptil :)

Thins Smart and Love Animals :))

 Erlangga 

2 komentar :

World Love Animals mengatakan...

komentar dari Toms Highwonders
salah satu pecinta reptil terutama Iguana
mengapa ia begitu cinta kepada Iguana :

"kenapa harus sama kalau bisa beda, gozila gtu loh. Jinakin lizard yg terkenal jago kabur itu luar biasa, apa lg bisa ngajarin iggy yg punya kecerdasan di bwah mamalia umumnya dgn berbai trik itu suatu pencapain tak ternilai. Tiap goresan di tangan kasi cerita tersendiri. Postur iggy gak monoton tiap fase pertumbuhan makin keliatan exotis. Gak spt lizard lain perawatan iggy lebih detail, gak cukup cuma di taruh di gex n dikasi makan doank."

World Love Animals mengatakan...

Riza Alhitami : "Jujur aja pribadi saya emang suka pliaran, kren sangar, cwo bgt, bisa berumur panjang, igy lah hewn п̥̥̲̣̣ya̶̲̥̅̊ , ! & 1 lg gak mkan daging, cz kalo makan daging jelas2 nguras dompet ╬╬ϱϱ˚╬╬ϱϱ˚╬╬ϱϱ itu aja sekian ╭╮ ŧέƞģǩўμ ╭╮"

Posting Komentar